Techno For Smart Bio Environment

Oleh: Elya Nusantari . 23 September 2019 . 10:00:00

Kegiatan Techno For Smart Bio Environment HMPS Biologi UNG FMIPA melaksanakan kegiatan "Be Number One" berbasis Teknologi Smartphone untuk siswa/siswa Sekolah Menengah Atas tingkat Provinsi.

Kegiatan Be Number One yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi UNG dilakukan dengan menggunakan Teknologi app Android Smartphone untuk mengkompetisikan seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA Sederajat) dengan mengunakan soal-soal Biologi dengan sub materi Analisis Dampak Lingkungan, Bioteknologi, Kenakeragaman Hayati, Energi, serta Konservasi Sumber Daya Alam

    Dengan permasalahan lingkungan yang ada saat ini maka diperlukan semua aspek pendukung untuk mendapatkan solusi penyelesaian masalah lingkungan ini. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi Universitas Negeri Gorontalo merangkul pemerintah dalam mengedukasikan masyarakat khususnya siswa-siswi dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan mengagendakan kegaiatan Be Number One berupa kegiatan Rengking 1 untuk menumbuhkan tingkat kesadaran siswa-siswi SMA/sederajat perduli terhadap lingkungan dan mencegah segala aktifitas yang mengakibatkan menipisnya ozon, sehingga menjadikan lingkungan yang lebih baik. Dengan mengadakan kegiatan Peringatan Hari Ozon Internasional diharapkan dapat menanamkan dasar-dasar yang baik pada batin siswa-siswi SMA/sederajat untuk selalu mencintai lingkungan dan dapat mengedukasi masyarakat agar lebih peduli lingkungan.

kegiatan yang dirangkaikan dengan upaya memperingati International Ozone Day atau yang sering disebut HARI OZON SEDUNIA yang jatuh setiap tanggal 16 September merupakan upaya masyarakat dunia menyadarkan diri sendiri dan lingkungannya tentang pentingnya bahaya sampah. Lingkungan hidup merupakan suatu kesatuan ruang dimana terdapat komponen biotik dan abiotik yang saling membutuhkan.Bumi merupakan suatu lingkungan hidup dalam lingkup yang besar tempat kedua komponen tersebut berada. Maka dari itu, kita sebagai manusia yang merupakan salah satu dari ribuan komponen yang terdapat di lingkungan hidup harus menjaganya dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membulatkan komitmen dari setiap negara, meningkatkan kesadaran setiap warga bumi untuk mengurangi konsumsi BPO sehingga pada 2048, lapisan ozon yang menjadi pelindung manusia mampu pulih ke kondisi normal.

adapun yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah :

  1. Menjadi media edukasi, diskusi, dan transformasi untuk mengatasi masalah lingkungan.
  2. Memanfaatkan teknologi kearah yang baik khusunya kreatifitas dan inovasi untuk generasi yang akan datang.
  3. Memberikan pengetahuan kepada generasi muda (Siswa/Siswi SMA Sederajat) secara kreatif dengan kompetisi lomba dengan menggunakan teknologi Smartphone tentang pentingnya menjaga lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.
  4. Memberikan solusi dan membangun tindakan preventif bersama mencegah kerusakan lingkungan.

 

Agenda

31 Juli 2021

Workshop Pengembangan Website

Workshop pengembangan website Fakultas Matematika dan IPA

22 - 23 Februari 2018

Visitasi Borang Akreditasi Prodi Pendidikan IPA

Tim Taks Force optimis akreditasi prodi IPA beroleh hasil yang baik