MAHASISWA BIOLOGI UKIR PRESTASI DALAM DEBAT BAHASA INDONESIA (KDMI) 2019

Oleh: Elya Nusantari . 21 Februari 2019 . 14:22:00

Menyadari pentingnya lomba debat bagi peningkatan kualitas lulusan dan pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengembangkan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), KDMI adalah lomba debat tingkat nasional yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk menetapkan pola pembinaan mahasiswa serta memberi wadah berkembangan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, terampil, kompeten dan berbudaya.

Kegiatan tahunan ini menjadi ajang positif bagi mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNG untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

Pada kegiatan kali ini Jurusan biologi FMIPA UNG meraih peringkat I dan III terbaik Tingkat Fakultas

KDMI mampu mendorong mahasiswa tidak hanya mampu mengungkapkan ide dalam bahasa Indonesia, tetapi juga menuntut mahasiswa mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, membuat judgement, dan meyakinkan publik. Di dalam debat, mahasiswa akan dihadapkan pada persoalan-persoalan nyata yang dihadapi suatu masyarakat atau bangsa.

Agenda

31 Juli 2021

Workshop Pengembangan Website

Workshop pengembangan website Fakultas Matematika dan IPA

22 - 23 Februari 2018

Visitasi Borang Akreditasi Prodi Pendidikan IPA

Tim Taks Force optimis akreditasi prodi IPA beroleh hasil yang baik