MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI UNG FMIPA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO, MELAKSANAKAN KEGIATAN PKL, MATA KULIAH KULTUR JARINGAN DI BALITPALMA MANADO

Oleh: Elya Nusantari . 3 April 2019 . 10:41:00

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat sekarang ini, membuat kita untuk lebih membuka diri dalam menerima perubahan-perubahan yang terjadi akibat kemajuan dan perkembangan tersebut. Dalam masa persaingan yang sedemikian ketatnya sekarang ini, menyadari sumber daya manusia merupakan model utama dalam suatu usaha, maka kualitas tenaga kerja harus dikembangkan dengan baik. Jadi perusahaan atau instansi diharapkan memberikan kesempatan pada mahasiswa/i untuk lebih mengenal dunia kerja denga cara menerima mahasiswa/i yang ingin mengadakan kegiatan praktek kerja lapangan.

Praktek kerja lapangan adalah penerapan seorang mahasiswa/i pada dunia kerja nyata yang sesungguhnya, yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan etika pekerjaan, serta untuk mendapatkan kesempatan dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang ada kaitannya dengan kurikulum pendidikan.

Jurusan Biologi FMIPA sebagai salah satu lembaga pendidikan formal yang bertanggung jawab terhadap peningkatan sumber daya manusia pada umumnya dan mahasiswa khususnya telah menempuh berbagai upaya untuk mencapai peningkatan kualitas mahasiswanya. Salah satu upaya yang ditempuh selama ini antara lain dengan mewajibkan mahasiswa mengikuti Kegiatan Praktek kerja lapangan. Mata kuliah ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mencoba memperaktekan teori yang didapat pada perkuliahan bersangkutan.

 

Sebagai tempat melakukan praktek kerja lapangan Mata Kuliah Kultur Jaringan, Jurusan Biologi FMIPA memilih Balai Penelitian Tanaman Palma (BalitPalma) Provinsi Sulawesi Utara di Manado.

Agenda

31 Juli 2021

Workshop Pengembangan Website

Workshop pengembangan website Fakultas Matematika dan IPA

22 - 23 Februari 2018

Visitasi Borang Akreditasi Prodi Pendidikan IPA

Tim Taks Force optimis akreditasi prodi IPA beroleh hasil yang baik